Sejarah LED Display

image

Hal ini dimulai dari sebuah penggunaan layar sebuah TV. Layar televisi panel datar LED pertama kali dikembangkan, didemonstrasikan dan didokumentasikan oleh James P. Mitchell pada tahun 1977. Pengenalan awal publik berasal dari kelompok Talent Search Foundation Westinghouse Educational Foundation, sebuah organisasi Layanan Sains yang  dinamakan “Honors Group” yang dipublikasikan ke universitas pada tanggal 25 Januari 1978.

Makalah ini kemudian diundang dan dipresentasikan di Iowa Academy of Science di University of Northern Iowa. Prototipe operasional dipajang di Eastern Iowa SEF pada tanggal 18 Maret dan memperoleh penghargaan “Ilmu Pengetahuan Fisika” teratas dan pengakuan IEEE. Proyek ini kembali ditampilkan pada SEF Internasional ke-29 di Anaheim Ca. Convention Center pada tanggal 8-10 Mei. Prototipe modular panel mini berukuran ¼ inci yang tipis, kertas ilmiah, dan skematik layar penuh (matriks keramik ubin) dengan antarmuka video ditampilkan pada acara ini. Hal ini mendapat penghargaan dari NASA dan General Motors Corporation. Proyek ini menandai beberapa kemajuan paling awal terhadap penggantian sistem CRT analog tegangan tinggi berusia 70 tahun (teknologi tabung sinar katoda) dengan matriks LED dipindai x-y digital yang didorong dengan format video RF NTSC. Mitchell memproyeksikan penggantian CRT di masa depan dan memasukkan aplikasi yang telah diperkirakan ke perangkat yang dioperasikan dengan baterai karena kelebihan daya rendah.

Pemindahan sistem pemindaian elektromagnetik mencakup penghilangan defleksi induktif, rangkaian sinar elektron dan rangkaian konvergensi warna dan telah menjadi prestasi yang signifikan. Sifat unik dari dioda pemancar cahaya sebagai perangkat memancarkan menyederhanakan kompleksitas pemindaian matriks dan telah membantu televisi modern beradaptasi dengan komunikasi digital dan menyusut menjadi faktor bentuk tipis saat ini.

Model 1977 adalah monokromatik dengan desain. LED Biru yang efisien menyelesaikan triad warna, tidak sampai satu dekade lagi. Tampilan besar sekarang menggunakan dioda kecerahan tinggi untuk menghasilkan spektrum warna yang luas. Butuh waktu tiga dekade dan dioda pemancar cahaya organik untuk Sony untuk mengenalkan TV OLED, layar OLED Sony XEL-1 yang dipasarkan pada tahun 2009. Kemudian, pada CES 2012, Sony menghadirkan Crystal LED, TV dengan layar LED yang benar. (Di mana LED digunakan untuk menghasilkan gambar aktual daripada berfungsi sebagai lampu latar untuk jenis layar lainnya, seperti pada LCD LED-backlit yang umum dipasarkan sebagai TV LED).

Pertandingan final Liga Champions UEFA 2011 antara Manchester United dan Barcelona disiarkan langsung dalam format 3D di Gothenburg (Swedia), di layar EKTA. Ini memiliki refresh rate 100 Hz, diagonal 7.11 m (23 ft 3.92 in) dan area display 6.192 × 3.483 m, dan terdaftar di Guinness Book of Records sebagai TV 3D LED terbesar.

Mon, 30 Oct 2017 @14:29

Kategori

HEAD OFFICE:

Rasuna Epicentrum Superblock Epiwalk Office Suit
Office Suites 5th Floor -Suite B 511 
Jl.HR Rasuna Said Kuningan
Jakarta 12940

 

WORKSHOP :

Jl. H. Naman Komplek DDN Blok C. 16/ A 21 Bintara Jaya,Bekasi Barat 17136

 

CONTACT US :

Hotline : (021) 22844677

HP/ Whatsapp :  087888899915 (XL Axiata)

HP/ Call :  087888899916 (XL Axiata)

Email : ciptaprismatik@gmail.com

VISITORS

Flag Counter

Copyright © 2017 PT. CIPTA EKA PRISMATIK · All Rights Reserved
powered by sitekno